Kemenparekraf Raih Peringkat Pertama Penghargaan Anugerah Reksa Bandha 2023

Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berhasil meraih peringkat pertama dalam Anugerah Reksa Bandha (ARB) 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (27/11/2023) mengapresiasi capaian Kemenparekraf menjadi yang terbaik dalam Kualitas Pelaporan BMN pada Anugerah Reksa Bandha (ARB) 2023.

Kemenparekraf menjadi yang terbaik untuk kategori Kualitas Pelaporan BMN (Barang Milik Negara) bagi Kelompok II atau Kementerian/Lembaga yang mempunyai 10 hingga 100 satuan kerja (satker).

ARB adalah sebuah apresiasi dari Kementerian Keuangan atas kualitas kinerja dan koordinasi yang baik antara Kementerian/Lembaga terhadap pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) sepanjang tahun 2023.

“Tentunya kami sangat apresiasi karena Barang Milik Negara itu adalah uang hasil jerih payah keringat rakyat dan harus kita jaga dan dilaporkan penggunaannya agar efektif,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, di acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Dengan pencapaian yang positif ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Kemenparekraf/Baparekraf untuk terus melayani dan bekerja dengan sepenuh hati, jujur, serta amanah. Dan menjadi landasan dalam membangun pondasi budaya yang bertanggung jawab dalam mengelola aset negara.

“Mari kita tingkatkan sebagai bagian dari pada etos kerja 4as kita (kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas),” ujar Sandiaga. (Red)