Wali Kota Tangerang: OPD lakukan inovasi yang senang masyarakat

Tangerang – Wali Kota Tangerang mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah kota setempat agar melakukan inovasi dalam kegiatan pelayanan yang dapat menyenangkan masyarakat.

“Buat dengan cara yang menyenangkan bagi masyarakat. Misalnya kasih perhatian atau hadiah kecil ke warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan. Sebab jika tidak sayang, maka masyarakat juga akan acuh kepada kebaikan yang ada di kota ini,” kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah pada rapat evaluasi yang diikuti seluruh pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota Tangerang, Senin.

Arief mengatakan bahwa bulan Februari ini menjadi sangat berkesan dan memiliki arti tersendiri bagi Kota Tangerang karena tahun ini genap berusia 30 tahun atau tepatnya pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 pada tanggal 28 Februari 2023.

“Ini bulannya Kota Tangerang, dan bulan ini tepat tiga dekade kota tercinta ini berdiri. Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara-cara yang menyenangkan, sehingga dapat menyentuh hati masyarakat hingga akhirnya menjadikan masyarakat cinta kepada Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia menuturkan, hal tersebut bertujuan untuk membuat masyarakat sadar dan peduli melalui pelayanan yang diberikan sebagai daerah yang menjadi tempat tinggal mereka hingga akhirnya menjadikan masyarakat cinta kepada Kota Tangerang.

Tak hanya itu, Wali Kota Tangerang juga minta agar aparat sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi dalam menjalan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat untuk mendukung pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Ada aplikasi yang masih baru dan pasti belum sempurna, makanya ASN pakai dulu kalau ada kekurangan bisa kasih masukan agar disempurnakan,” ujarnya. (Ant)