Diskominfo BU Ikuti Rapat Asistensi Bersama Kemenkominfo Dalam Agenda Penuntasan Wilayah Blankspot

Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Utara, Suryadi, S.STP, M.Si, ikuti rapat asistensi bersama Kementerian Kominfo Republik Indonesia dengan agenda mendukung percepatan transformasi digital nasional penuntasan wilayah blankspot di wilayah Indonesia dan konsolidasi data sebaran infrasturktur jaringan telekomunikasi di Indonesia, Selasa (14/02/2023).

Dalam agenda tersebut, berdasarkan data di aplikasi signal.kominfo.go.id/data per tanggal 13 Februari 2023, status jumlah desa usulan Diskominfo Bengkulu Utara berstatus sudah upload dengan jumlah 28 desa/kelurahan dan tidak ada desa/kelurahan yang beririsan dengan program 3435 non 3 T (tertinggal, terdepan dan terluar).

“Berdasarkan review data tersebut, Bengkulu Utara mendapatkan beberapa point catatan diantaranya kekuatan sinyal didaerah yang diusulkan, tedapat beberapa kolom nama desa yang belum diisi, dan beberapa data atas nama desa Lebong Tandai masih kosong,”jelas Kadis Kominfo BU.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Diskominfo Provinsi Aceh, Diskominfo Kabupaten Aceh Jaya, Diskominfo Provinsi Bengkulu, Diskominfo Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Diskominfo Kabupaten Kepahiang. (Adv)