Yayasan Sahabat Rakyat Buka sekolah Anak Berkebutuhan Khusus, Penitipan Anak, PAUD dan TK Kasih Ibu.

Bengkulu, tajam.co.id – Sahabat Rakyat Media Grup dan Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera resmi diluncurkan. Grand Launching dipusatkan di Jalan Hazairin No. 169 Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) ini berjalan lancar, Senin (1/11/2021).

Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BU, tokoh masyarakat, insan jurnalis, organisasi-organisasi dan politisi tampak hadir dalam peresmian yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera sekaligus CEO Sahabat Rakyat Media Grup, Gusti Rahmat lalu disampaikan ke Pemkab Bengkulu Utara yang diwakili Asisten I Setdakab Bengkulu Utara (BU) Dullah, SE, didampingi Anggota DPRD Kabupaten BU Selamun, perwakilan Polres BU, perwakilan Dandim 0423/BU, dan Ketua NBC Bengkulu sebagai mitra Yayasan Sahabat Rakyat Dora Miranda.

Ketua Panitia Amri Jumanto, ST, M.Si mengatakan dengan di-launching nya Sahabat Rakyat Media Grup, ia berharap dapat diterima Pemkab BU dan masyarakat luas, sebagai mitra dalam menyampaikan informasi baik itu pembangunan maupun keberhasilan-keberhasilan di Pemkab BU maupun Pemkab lainnya di Provinsi Bengkulu.

“Dukungan semua pihak menjadi pemacu semangat untuk mewujudkan Sahabat Rakyat Media Grup sebagai inspirasi perubahan menuju arah lebih baik,” ujar Amri.

Lebih lanjut Amri menjelaskan,

“Adapun  media yang tergabung dalam media grup sahabat rakyat itu adalah,  sahabat rakyat.com, wartadaetah.com, kabar86.com, tajam.co.id, manuver.co.id  dan  jaringan excekutif marketing politik yang disingkat drngan JEMPOL.” lanjutnya.

“Kami optimis mampu menyumbangkan hal positif bagi masyarakat luas, bisa menjadi corong bagi masyarakat dan media ini akan menjadi literasi bagi masyarakat luas,” tambah Amri.

Sementara itu, CEO Sahabat Rakyat Grup sekaligus pembina Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera, Gusti Rahmat, mengatakan Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera membuka sekolah anak berkebutuhan khusus, Penitipan Anak, PAUD dan TK Kasih Ibu.

“Karena pendidikan, merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak dari usia dini, sampai masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan selanjutnya,” kata Gusti.

Kehadiran Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera juga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat tidak mampu melalui kerjasama dengan semua pihak, baik itu Pemerintah Daerah maupun BUMN, BUMD serta perusahaan-perusahaan melalui CSR-nya.

“Alhamdulillah, Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera sudah bekerjasama dengan OJK, Pertamina Pusat dan Bank Indonesia,” imbuh Gusti.

Lanjut Gusti, untuk penitipan anak akan sesuaikan dengan jam kerja. Sedangkan PAUD dan TK Kasih Ibu dimulai tahun ajaran baru ini.

Asisten I Setdakab Bengkulu Utara (BU) Dullah, SE menyampaikan ucapan terima kasih atas keberadaan Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera yang menurutnya bisa membawa dampak positif dan membangun di Kabupaten Bengkulu Utara, baik pengembangan fisik maupun pembangunan SDM.

“Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera memiliki program pendidikan bagi anak yang berkebutuhan khusus, dengan keberadaan Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera InsyaAllah pendampingan yang nanti akan dilakukan membawa manfaat positif baik  anak yang berkebutuhan khusus maupun keluarganya termasuk masyarakat BU,” tuturnya.

“Peran pemerintah untuk mendukung program-program Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera kita akan agendakan tersendiri sehingga nantinya kami Pemkab BU sangat mendukung keberadaan dari Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera ini yang InsyaAllah menjadi manfaat bagi masyarakat BU.”

Dullah berharap media yang bernaung di Sahabat Rakyat Media Grup juga bisa menjadi penyampai informasi sekaligus sebagai kontrol sosial sehingga pemerintah selalu diingatkan akan rambu-rambu yang memang harus ditaati.

“Kami berharap Sahabat Rakyat Media Grup ini membawa manfaat yang sangat positif untuk Kabupaten Bengkulu Utara,” tandasnya.(*)