Wamendag Menutup Pameran Belitung Expo 2023

Belitung – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menutup gelaran pameran Belitung Expo 2023 yang berlangsung di Tanjung Pandan, Belitung, Rabu (5 Juli).

Dalam arahannya, Wamendag mengatakan bahwa Belitung Expo 2023 menjadi sarana yang tepat bagi UMKM Belitung untuk naik kelas dan mendapatkan akses pasar yang lebih luas serta mengembangkan potensi produk unggulan Kabupaten Belitung.

Wamendag menambahkan, pameran yang mengedepankan produk dalam negeri seperti ini diharapkan menjadi kegiatan rutin untuk menggerakkan ekonomi, baik ekonomi Belitung, maupun ekonomi Indonesia secara keseluruhan dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Lebih lanjut Wamendag menjelaskan, tahun lalu, Kemendag juga bertindak sebagai manajer kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Provinsi Bangka Belitung. Kemendag terus mendorong dan mendukung kegiatan pameran seperti ini sebagai salah satu bentuk promosi produk unggulan daerah Belitung kepada masyarakat.

Belitung Expo merupakan ajang pameran tahunan di Kepulauan Belitung. Belitung Expo 2023 diikuti 132 peserta yang dibagi dalam beberapa zona, di antaranya Zona Kemandirian, Zona UMKM Naik Kelas, Zona Resto, Zona Ngupi, Zona Untip Untipan, Zona Minuman Viral, Zona Makanan Berat, dan Zona Penggemar Bonsai. (Red)