PCNU BU Dukung Komisi III Untuk Menciptakan Transparansi Pengelolaan TJSLP

Bengkulu Utara – Langkah komisi III DPRD Bengkulu Utara memanggil forum TJSLP mendapat dukungan dari ketua PCNU, Masduki, M.Pd. Dukungan tersebut disampaikan saat diwawancarai media pada Selasa (24/05/2022) di Arga Makmur.

Menurut Ketua PCNU, langkah yang diambil ketua Komisi III DPRD sangat tepat untuk menciptakan transparansi terkait pengelolaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

“Kami mendukung Komisi III DPRD Bengkulu Utara yang memanggil pengurus Forum TJSLP terkait transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana TJSLP dari perusahaan,” ujar Ketua PCNU Bengkulu Utara, Masduki, M.Pd.

Menurut Masduki, selama ini publik tidak mengetahui siapa penerima manfaat dana perusahaan yang dikelola oleh Forum TJSLP.

“Puluhan bahkan ratusan perusahaan ada di Bengkulu Utara ini. Tapi disalurkan kemana, publik tidak tahu. Harusnya, masalah seperti ini tidak terjadi. Dan kita bersyukur komisi III menginisiasi untuk memanggil forum TJSLP untuk diketahui manfaat dana yang disalurkan sesuai amanat UU dan perda,” jelas Masduki.

Ketika ditanya oleh media terkait apakah PCNU Bengkulu Utara dilibatkan dalam pengelolaan dana TJSLP, ketua PCNU menjawab tidak pernah dilibatkan.

“Sebagai pengayom beberapa lembaga Pesantren dan lembaga pendidikan dilingkungan NU, kita tidak pernah dilibatkan,” tegas ketua PCNU.

Selanjutnya, Ketua PCNU berharap agar dana TJSLP juga memprioritaskan lembaga pendidikan swasta menjadi salah satu penerima manfaat.

“Harapan kami, Forum TJSLP memprioritaskan lembaga pendidikan swasta dan pondok pesantren yang belum mandiri sebagai penerima manfaat,” jelas Ketua PCNU. (Rls)