Julham Firdaus ; Dakwah Kita Harus Bermanfaat Bagi Seluruh Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

doc : tajam.co.id
doc : tajam.co.id

Tangerang Selatan – Ketua Badan Musyawarah Tangerang Selatan, Julham Firdaus, menerima langsung audiensi sekaligus silaturahim dengan Koordinator Wilayah II Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (AMDIN) di kediamannya, Kamis (17/09/2021).

Pada kesempatan ini, Julham menyampaikan bahwa mahasiswa haruslah menjadi mata dan hati masyarakat yang mana harus berperan sebagai pejuang garda dalam memperjuangkan hak-hak rakyat, terlebih di masa saat ini.

Keadaan pandemic saat ini, terdapat data statistik bahwa umat muslim berada di garis fakir miskin. Dengan adanya data tersebut, diharapkan mahasiswa dapat melakukan pembaharuan dalam kegiatan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini, zaman pandemic kita harus membantu semua kalangan masyarakat, harus merespon semua kalangan masyarakat,” ucap Ketua Badan Musyawarah Tangerang Selatan, Julham Firdaus.

Selain demi mensejahterakan rakyat,  mahasiswa diharuskan lihai menggunakan sosial media dengan bijak serta mengedukasi dalam berdakwah. Dalam melakukan kerja dakwah, diharuskan tepat sasaran dan relevan dengan realitas yang ada dalam masyarakat. Sehingga, dapat menyempurnakan nilai pengabdian kepada masyarakat yang terdapat dalam bulir-bulir tri dharma perguruan tinggi sebagai acuan dasar bagi seluruh mahasiswa.

Dalam berdakwah, harus adanya kerjasama dengan kelembagaan agama. Hal ini dikarenakan dakwah memiliki sifat keharusan membawa nilai-nilai keislaman. Harapannya,hal tersebut  dapat menciptakan hubungan yang harmoni antar umat manusia. Sehingga, tercapainya kehidupan masyarakat dalam suasana yang guyub dan rukun.

“Harus ada kerjasama kelembagaan agama, karena inikan sifatnya dakwah, sifatnya bukan ceramah, sifatnya bukan tausiyah. Dakwah itu kan sifatnya umum, dakwah itu sifatnya membawa nilai kebaikan,” tutup Julham Firdaus. (abr)