Menhan Prabowo Hadiri The 1st DEFEND ID’S Day di Bandung, Tegaskan Industri Pertahanan adalah Unsur Vital Pembangunan

Bandung – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri The 1st DEFEND ID’s Day di hangar helikopter PTDI Bandung (15/6). Acara ini merupakan peringatan hari jadi DEFEND ID yaitu holding BUMN industri pertahanan dalam negeri yang terdiri dari PT Len Industri (Persero), PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia.

Saat kedatangan Menhan Prabowo dijemput menggunakan Kendaraan Operasional Maung 4×4 dengan didampingi Direktur Utama Holding DEFEND ID Bobby Rasyidin dan Direktur Utama PT Pindad untuk menuju lokasi acara. Di sepanjang jalan Menhan Prabowo disambut dengan yel-yel dari Komcad DEFEND ID dan nyanyian Halo – Halo Bandung dari seluruh pegawai DEDEND ID yang hadir. Menhan Prabowo didampingi Bobby Rasyidin selanjutnya membuka acara dengan menekan tombol sirine dan menampilkan video sebagai tanda resminya acara dibuka.

“Industri pertahanan adalah bagian vital dalam pembangunan. Bagian yang menentukan dari kemerdekaan kita, kedaulatan kita,” ujar Menhan Prabowo dalam keynote speech-nya.

Menhan Prabowo mengatakan bahwa setelah beberapa minggu menjadi Menteri Pertahanan, Presiden Jokowi memberi tugas agar industri pertahanan Indonesia bisa kuat dan mandiri. Dengan kehendak dan niat dari Presiden Jokowi, Menhan Prabowo segera menindaklanjuti keinginan Presiden.

“Alhamdulillah bahwa saya selama menjadi Menteri Pertahanan, kontrak untuk BUMN Industri Pertahanan naik 800 persen,” ungkap Menhan Prabowo.

“Ke depan saya yakin industri pertahanan kita akan bangkit dan lebih berprestasi,” lanjut Menhan.

Peringatan ulang tahun DEFEND ID kali ini mengambil tema “DEFEND ID Terus Maju Wujudkan Indonesia Maju” dan turut menampilkan produk unggul pertahanan diantaranya Medium Tank Hrimau, Ranpur Anoa 6×6, Badak 6×6, dan Ranops Maung 4×4. (Red)