Ketua Umum KONI Pusat Komitmen Tingkatkan Kualitas Pembinaan Olahraga Prestasi

Jakarta – Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menpora Dito yang hadir memberikan pesan dan arahan pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Masa Bakti 2023-2027.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Menpora Mas Dito Ariotedjo yang telah hadir memberikan arahan kepada kita semua,” kata Marciano di Hotel Pullman, Tanjung Duren, Jakarta, Selasa (1/8).

“Sekali lagi penghargaan yang tinggi kepada Menpora dan kami selalu memohon dukungan dan arahannya agar kita bisa jalan selaras sehingga prestasi selalu membanggakan,” tambahnya.

Marciano bersama pengurus KONI Pusat 2023-2027 mengaku berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi sehingga mampu bersaing di kancah global.

“Komitmen saya bersama pengurus KONI Pusat masa bakti 2023-2027 adalah meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi sehingga pada saat keikutsertaan atlet-atlet kita ke multieven internasional yang berjenjang dan prestasinya semakin meningkat,” tuturnya.

Menurutnya, kepengurusan yang baru dalam KONI Pusat diisi oleh tenaga-tenaga keolahragaan yang masih muda. Harapannya, mampu bekerja keras mengikuti perkembangan zaman.

“Pengurus yang baru ini komposisinya sebagian adalah tenaga-tenaga olahraga muda. Mereka kita persiapkan untuk membawa KONI ke masa bakti berikutnya, sehingga saya minta periode ini bekerja keras agar bisa menyerap sebanyak mungkin cara pembinaan olahraga yang baik dan selalu mengikuti perkembangan dunia,” ujar Marciano.

Seperti diketahui, Marciano Norman kembali terpilih sebagai Ketua Umum KONI Pusat masa bakti 2023-2027. Ia terpilih setelah menjadi calon tunggal pada pemilihan yang berlangsung di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (4/7) lalu. (Red)