Budi Fitra: Reuni SMP 7 Tahun 1993 Sebagai Ajang Silaturrahmi dan Pererat Jejaring

Padang – Alumni SMP 7 Padang menggelar Reuni Akbar 30 Tahun untuk mereka yang pernah menempuh pendidikan menengah pertama di tahun 1990-1993. Reuni ini bertajuk Tiga Dekade Tamatan 93 Hebat (TA93H) Marajuik Silaturrahmi Sampai Akhir Nanti. Sati Hall Pangeran Beach Hotel menjadi venue dari pagi hingga sore, Sabtu (28/1/2023).

Ketua Panitia Reuni Tiga Dekade, Budi Fitra Helmi menyebut bahwa acara ini merupakan ajang silaturrahmi dan mempererat jejaring alumni angkatan 1993 yang sudah tersebar di berbagai profesi dan berbagai domisili, dalam maupun luar negeri.

“Ini ajang silaturrahmi kita. Sembari mempererat jejaring yang telah ada, di dalam maupun luar negeri. Semoga bermanfaat,” tutur Budi Fitra yang juga seorang ASN di Setjen DPD RI.

Dalam data base panitia, kehadiran alumni mencapai 100 orang, dari dalam Sumbar dan juga luar Sumbar.

Di tempat yang sama Ketua Ikatan Alumni SMP 7 Angakatan 1993, Nofrizen mengatakan bahwa reuni merupakan momentum saling berjumpa, bersilaturrahmi dan menebar kebaikan serta solidaritas.

Ia mengatakan bahwa pada reuni lima tahun yang lalu dan sekarang beberapa teman-teman sudah terlebih dahulu berpulang. “Tidak ada yang tahu masa depan, bisa jadi di lima tahun lagi kita yang berpulang. Untuk itu marilah kita selalu menjaga komunikasi dan soliditas,” ujar Nofrizen lagi.

Pada kesempatan tersebut, Nofrizen juga memimpin penggalangan dana untuk sesama alumni yang sedang dalam keadaan sakit dan mendapat musibah.

Yudhi Kurniawan owner brand Abiyu dan Hj. Rahmi atau yang lebih dikenal dengan Hajjah Ira Pangeran yang berkesempatan hadir dalam reuni tersebut menyatakan sangat gembira dan berterima kasih kepada panitia. “Saya gembira sekali, datang dari Jakarta kemaren,” ujar Yudhi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua panitia yang telah melaksanakan acara ini dengan sukses,” pungkas Hajjah Ira.

Acara Reuni Tiga Dekade tersebut dimulai dari pagi hingga sore, diisi dengan berbagai games dan hiburan serta menayangkan foto-foto dokumentasi saat sekolah dahulu. Tak lupa juga dilaksanakan sesi foto bersama. (Rls)