Pemilik Ponpes KHAS Kempek doakan ganjar jadi pemimpin masa depan

Jakarta – Pemilik Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon KH Muhammad Mustofa Aqil Siroj (Kang Muh) mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi pemimpin masa depan.

Doa itu disampaikan Kang Muh saat Ganjar sowan ke pondok pesantren KHAS Kempek Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu.

“Moga-moga Pak Ganjar kados (menjadi) pemimpin kita di masa depan, aamiin,” katanya.

Menantu ulama kharismarik KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) itu mengakui punya kedekatan emosional bersama Ganjar. Kata Kang Muh, dalam memimpin Jateng Ganjar didampingi Taj Yasin Maimoen yang merupakan anak dari Mbah Moen.

“Pak Ganjar itu yang wakilnya adalah adik saya. Jadi ada hubungan emosional, antar keluarga,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke Pesantren Khas Kempek, Ganjar menyebut banyak bercerita dengan Kang Muh tentang sejumlah hal. Seperti cerita soal nilai-nilai kebangsaan, kemajuan, dan persatuan Indonesia.

Menurut Ganjar, nilai-nilai tersebut membuat seorang pemimpin dan anak bangsa bisa bermanfaat di masyarakat, sehingga Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

“Banyak nilai-nilai pembelajaran yang diberikan kepada kita semua dan ternyata sama. Cerita bangsa, cerita kemajuan, persatuan, yang kemudian bagaimana kita lebih banyak bermanfaat di masyarakat,” kata Ganjar.

Ganjar pun mengaku senang bertemu dengan ribuan santri dan santriwati Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon. Ganjar juga senang karena para santri kini dapat mengimbangi ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum.

“Anak-anak yang di pondok pun visinya luar biasa. Maka akan makin lengkap karena pengetahuannya dapat, ilmu agamanya juga dapat dan itu dua hal yang ketika dikombinasikan, insya Allah menjadi insan yang makin sempurna,” harap Ganjar. (Ant)