Kapuskes TNI: Lanjutkan program kerja yang belum tuntas

Jakarta – Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Mayjen TNI dr. Guntoro mengatakan akan melanjutkan berbagai program kerja pemimpin sebelumnya yang belum tuntas.

“Masih ada tugas-tugas atau program yang harus kita tuntaskan,” kata Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Guntoro dipantau dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Senin.

Hal tersebut ia sampaikan usai menjalani upacara serah terima jabatan dari Kapuskes TNI sebelumnya Mayjen TNI dr. Budiman yang memasuki masa purnatugas (pensiun).

Mayjen TNI dr. Guntoro mengatakan Kapuskes TNI sebelumnya Mayjen TNI Budiman memiliki sejumlah program kerja yang berhasil membawa kemajuan bagi Pusat Kesehatan TNI.

Berbagai program yang akan dilanjutkan, kata dia, misalnya terkait pengembangan rumah sakit TNI yang berada di bawah naungan Markas Besar (Mabes) TNI atau rumah sakit terintegrasi.

“Saya akan mempelajari apa saja yang selama ini telah dirintis Kapuskes yang lama dan saya cari bagaimana untuk menuntaskan program tersebut,” kata dia.

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kapuskes TNI yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI dr. Budiman digantikan Mayjen TNI dr. Guntoro.

Mayjen TNI dr. Budiman yang berpengalaman di bidang kesehatan TNI memasuki masa purnatugas sehingga peralihan tongkat kepemimpinan diserahkan kepada Kapuskes TNI yang baru. (Ant)